Tuesday, April 14, 2015

Cara Mengatasi Penyakit Gondok Tanpa Operasi


Mengatasi Penyakit Gondok Tanpa Operasi - Penyakit gondok atau yang dalam istilah medis yaitu struma adalah terjadinya pembengkakan atau benjolan pada leher bagian depan. Gondok memang tidak menimbulkan gejala serius, tetapi jika tidak mendapat penanganan yang serius maka gondok akan menjadi beracun. Hal ini disebabkan karena pertumbuhan gondok yang tidak normal.

Gejala dari penyakit gondok ini adalah membengkaknya kelenjar ludah telinga atau parotitis, Munculnya rasa nyeri pada mulut terutama ketika mengunyah atau menelan makanan, seing muntah dan nafsu makan berkurang. Jika anda pernah mengalami hal seperti diatas, maka bisa jadi anda terkena penyakit gondok.
Penyakit gondok disebabkan karena gangguan pada kelenjar tiroid sehingga tidak dapat mensekresikan hormon tiroid sesuai kebutuhan tubuh dan selain itu gondok juga bisa disebabkan karena kurangnya kadar yodium didalam tubuh. Ada bermacam macam jenis penyakit gondok diantaranya seperti Gondok Konginetal, Gondok Edemik dan Kretinisme, Gondok Yodium, Gondok Koloid, Gondok Multinodular dan yang terakhir adalah Gondok Intrakea.
Lalu bagaimana cara mengatasi penyakit gondok tersebut tanpa harus melakukan operasi? Ada beberapa cara yang dinilai alami dan dapat mengatasi masalah penyakit gondok. Langsung saja silahkan anda simak informasinya dibawah ini.
Mengatasi Penyakit Gondok Tanpa Operasi
Mengatasi Penyakit Gondok Dengan Terapi Penggantian Hormon – Untuk dapat mengatasi penyakit gondok, anda dapat melakukan terapi pergantian hormon. Langkah ini dilakukan untuk menangani hipotirodisme dengan mengganti hormon tiroid yang mana terapi ini harus dilakukan seumur hidup. Sebagai contoh yaitu levothyroxine, terapi ini akan menimbulkan beberapa efek samping yang kurang baik seperti mual, kram pada otot dan detak jantung yang tidak teratur.
Konsumsi Obat Penurun Hormon Tiroid – Melakukan sebuah terapi saja tidak cukup, hal lain yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi obat penurun hormon tiroid. Obat ini akan menghambat produksi hormon tersebut sehingga dapat mengatasi hipertirodisme. Namun sama halnya dengan terapi, penggunaan obat ini akan menimbulkan efek samping yang sama bahkan hingga penurunan sel darah putih secara mendadak.
Konsumsi Ramuan Kulit Manggis – Berdasarkan uji laboratorium yang dilakukan para ahli menyebutkan bahwa kandungan senyawa xanthone yang terdapat pada kulit manggis ini memiliki sifat antioksidan yang tinggi bahkan lebih tinggi dari antioksidan yang terdapat pada vitamin C dan vitamin E. Antioksidan tinggi sangat bagus untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh kita dan juga dapat mencegah terjadinya pembengkakan pada leher akibat penyakit gondok.
Ramuan Akar Jarong – Bukan hanya dengan obat modern saja tetapi obat tradisional seperti akar jarong juga dipercaya dapat mengatasi penyakit gondok. Cara membuat ramuan ini cukup mudah yaitu dengen merebus akar jarong hingga mendidih kemudian air rebusannya kita minum secara rutin minimal 2kali sehari. Akar jarong juga bisa kita tempelkan pada bagian leher untuk mengurangi pembengkakan akibat penyakit gondok.
Belimbing Wuluh – Siapa sangka belimbing wuluh atau belimbing sayur ini memiliki khasiat lebih untuk mengatasi penyakit gondok. Ramuan yang terbuat dari campuran belimbing wuluh dan bawang merah ini bisa menjadi obat yang mujarab bagi penderita penyakit gondok. Balutkan ramuan tersebut pada leher untuk mengurangi pembengkakan.
Jika kita masih bisa mengobati penyakit gondok secara tradisional, kenapa harus menggunakan cara modern seperti operasi yang pastinya membutuhkan biaya yang cukup besar? Penyakit gondok ini merupakan penyakit yang disebabkan karena kekurangan yodium. Nah, untuk itu perbanyaklah anda mengkonsumsi makanan yang asin karena garam mengandung yodium tinggi. Sekian dan Terimakasih.

Cara Mengatasi Penyakit Gondok Tanpa Operasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: