Monday, December 1, 2014

Bahaya Makan Mie Instan dengan Nasi


Apakah Bahaya makan Mie instan dengan nasi ?
Mie instan memang merupakan makanan yang murah dan cukup menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Karena rasanya yang gurih dan beraneka ragam, bahkan beberapa orang suka makan mie instan dikombinasikan dengan nasi putih. Mie instan memang merupakan makanan yang sudah umum dikonsumsi oleh orang-orang. Walaupun mungkin sebagian besar dari kita juga sudah mengerti bahwa mie instan termasuk dalam makanan yang mengandung bahan pengawet dan bisa memiliki efek negatif untuk jangka panjangnya, tetapi ternyata mie instan tak hanya terkenal di negara Indonesia saja, melainkan sudah sampai hingga negara Jepang dan negara Eropa lainnya, beberapa ada yang dengan merek berbeda. Kenyataan di hidup Anda sekarang ini bahwa mie instan sudah menjadi komoditi bisnis dalam skala yang cukup besar, bahkan hingga di sudut-sudut pasar serta tempat lain, Anda akan dengan mudah menemukan produk yang namanya mie instan, bahkan warung-warung pun sudah banyak yang menjual produk mie instan ini.

Mie instan dicampur nasi kenyang tetapi berbahaya untuk Kesehatan

 

Terkadang bagi orang yang sudah merasa lapar, akan dengan mudah makan mie instan dicampur dengan nasi, dengan anggapan supaya murah dan kenyang, tetapi ternyata fakta di balik itu semua cukup miris, yaitu kombinasi kedua makanan ini bisa berbahaya bagi kesehatan bahkan jika terlalu sering dilakukan dapat membahayakan. Anda tentu sudah mengetahui bahwa jumlah kalori dari mie instan dan nasi sendiri, walaupun sendiri-sendiri sudah cukup tinggi, apalagi jika Anda mengkonsumsinya bersama-sama, maka konsumsi kalori Anda yaitu 600 hingga 700 kalori per santap. Itu jika Anda hanya memakan nasi dan mie instan saja, bagaimana jika Anda menambahkan menu lain bersamaan? Anda dapat membayangkan berapa kalori yang tertimbun dalam tubuh Anda? Apalagi jika Anda jarang berolahraga, ini benar-benar berbahaya.
Jika berbicara tentang bahaya dari kalori yang Anda peroleh secara berlebihan, maka Anda secara tak langsung akan harus bersiap-siap dalam menghadapi penyakit obesitas dan diabetes. Di mana, Anda tak dapat meremehkan kedua penyakit tersebut. Obesitas merupakan kegemukan, sementara diabetes yaitu gula darah berlebih. Dan dari obesitas saja, dapat menimbulkan penyakit lain seperti penyakit jantung yang tentunya lebih berbahaya lagi.


Selain kalori yang terlalu banyak, belum lagi karena kandungan yang terdapat dalam mie instan, yaitu kandungan garam dan MSG yang buruk bagi kesehatan Anda. Walaupun memang berbahaya, namun Anda boleh memakannya hanya jangan berlebihan saja, dan jangan terlalu sering, akan lebih baik jika diberikan rentang waktu, selain itu jangan langsung mengkombinasikan makanan berupa mie instan dengan nasi, sebaiknya jika makan mie instan ya jangan makan nasi, dan sebaliknya jika makan nasi sebaiknya jangan langsung berbarengan dengan makan mie instan, berilah jarak.

Juga, direkomendasikan bagi Anda untuk menambahkan menu ini apabila ingin makan mie instan, contohnya telur, sayur beserta daging, supaya Anda tak kekurangan gizi karena hanya makan mie instan saja. Jangan membiasakan diri untuk makan mie instan, sebaiknya diberi jarak, misalkan 2 hari sekali saja, atau mungkin jika bisa seminggu sekali baru makan mie instan, dan itu juga jika Anda benar-benar ingin, jangan hanya karena mengikuti keinginan belaka, akhirnya kesehatan Anda dikorbankan, itu bukanlah pilihan yang bijak. Demikianlah artikel tentang bahaya makan mie instan dengan nasi, semoga berguna.

Bahaya Makan Mie Instan dengan Nasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: